Panduan Cari Kerja Baru

Siapa bilang mencari pekerjaan disaat Anda sudah bekerja salah? Mencari pekerjaan disaat Anda sudah bekerja memiliki banyak sekali manfaat. Terlebih saat Anda terasa tertekan dengan pekerjaan Anda, atau ada banyak sekali angsuran yang perlu Anda bayar setiap bulannya. Mencari pekerjaan ketika Anda tengah bekerja atau masih bekerja diperusahaan Anda saat ini memang jadi satu tantangan. Terlebih bila bos atau rekanan Anda tahu bila Anda tengah dalam sistem wawancara kerja, pastinya hal itu beresiko tinggi. Terlebih bila Anda tidak berhasil melalui sistem. Walau berkesan licik, tetapi baiknya tetaplah rahasaikan sistem perpindahan Anda itu.

5. Persiapkan Dress code
Persiapkan baju terbaik Anda saat interview. Bila Anda memakai T-shirt dan jeans sebagai dress code kerja Anda sehari-hari maka sebaiknya Anda membawa baju terbaik Anda untuk interview dan ubah baju kerja Anda ketika tiba di restroom kantor tempat Anda interview agar tidak ketahuan.

4. Tentukan Waktu yang Tepat
Tidak masalah berapa besar Anda coba, terkadang setiap tawaran wawancara kerja yang datang seringkali mengganggu kesibukan kerja Anda. Bahkan juga bila Anda sudah terasa putus asa mencari pekerjaan baru, Anda tak perlu memaksakan diri untuk segera berkata iya, dan mengkonfirmasi hadirnya Anda untuk interview yang di tawarkan.

Katakan argumen Anda secara sopan kenapa Anda tak dapat hadir dalam undangan wawancara kerja yang mereka berikan. Hal itu otomatis menjelaskan kalau Anda memang saat ini masih bekerja. Atur saat interview Anda sebelum atau setelah jam kerja Anda selesai. Hal itu sekaligus jadi menjelaskan begitu loyalnya Anda pada perusahaan Anda saat ini. Tentunya HR tempat Anda melamar pekerjaan akan terkesima lihat keloyalan Anda.

3. Tetap Tenang
Anda dan rekanan kerja Anda seringkali bergosip dari mulai percakapan makan siang sampai pekerjaan. Walau Anda merasa ada diposisi yang aman, baiknya Anda tetap merahasiakan sistem pencarian kerja Anda itu.

Berupaya untuk tetap diam dan tak mengulas hal itu memang sangatlah sulit. Terlebih mengulas pertanyaan-pertanyaan yang diserahkan oleh HR tempat Anda melamar pekerjaan. Baiknya Anda tetap merahasaikan hal itu hingga Anda merasa aman dan sudah mengantongi kontrak kerja dari kantor baru.

2. Bekerja Keras
Mencari pekerjaan sewaktu Anda sudah memiliki pekerjaan, sangat menguras waktu Anda. Tentunya hal itu akan menganggu waktu kerja Anda, karena Anda serasa memiliki dua pekerjaan yakni pekerjaan utama Anda dan mencari pekerjaan. Akhirnya pekerjaan Anda jadi kurang optimal dan performance Anda akan menurun.

Baiknya Anda harus melindungi pendapatan Anda tetap stabil hingga Anda memperoleh pekerjaan baru. Hal itu berarti Anda tetaplah harus menujukan kwalitas kerja yang bagus, walau Anda merasa tidak lagi mampu bekerja dikantor Anda saat ini.

1. Janganlah Pakai Perangkat dan Sarana Kantor
Seringkali orang berasumsi remeh saat memakai sarana kantor untuk mencari pekerjaan. Hal itu sebaiknya dijauhi. Lebih baik Anda memakai piranti pribadi ketika melamar pekerjaan atau mengunggah CV Anda. Hal itu sangat beresiko pada pekerjaan Anda, mungkin atasan Anda akan segera memecat Anda saat lihat Anda lakukan hal itu.

Hal lain yang lebih aman dan mudah yaitu dengan mencari pekerjaan melalui mobile application. Unduh JobStreet. com mobile application di handphone Anda dan peroleh pekerjaan yang Anda sukai dengan lebih mudah. Tetapi pastikan Anda hanya akan mencari pekerjaan disaat jam kantor selesai atau ketika waktu istirahat kerja saja. sewa kantor murah jakarta selatan

0 komentar