Kampanye Politik: TANGKAP, JAGA, KEMBANGKAN

Related image

caleg bekasi - Beberapa waktu paling akhir saya memang aktif dalam dunia politik, saya banyak share pada beberapa rekan calon legislatif DPR RI untuk 2014, baik share disebuah seminar yang diadakan oleh partai atau diskusi kecil lewat BBM dengan beberapa rekan calon legislatif. dari beberapa percakapan serta beberapa pertanyaan mereka pada saya, banyak yang belumlah mulai berkampanye atau menanyakan “kapan semestinya saya mulai berkampanye?” jawaban yang saya beri pada mereka cuma 1kalimat “SEKARANG”

Kampanye Politik

Tidak ada kata sangat awal untuk mengawali kampanye kamu, walau hari penentuan itu akan diadakan tahun kedepan, perihal yang kita kerjakan di awalnya ialah bagaimana pemilih kenal kamu, tidak semua calon legislatif ialah seseorang yang popular, mungkin jika kamu dalah Afgan, Agnes Monica atau Ariel Noah mereka dengan gampang diketahui oleh pemilihnya. tapi jika kita calon legislatif yang tidak diketahui oleh beberapa pemilih jadi kita mesti kerjakan taktik semenjak jauh-jauh hari sebab menjadi yang diambil, tingkat kepopuleran kita mesti tinggi.

Ada 3 perihal yang perlu dikerjakan untuk taktik kampanye yang akan dikerjakan dengan berurutan TANGKAP, JAGA serta KEMBANGKAN serta itu perlu waktu yang tidak sesaat

1. TANGKAP

Makna tangkap ini sebetulnya bagaimana kita mempopulerkan diri kita pada pemilih mereka, membuat mereka untuk tahu serta tertarik pada kamu, beri beberapa hal positif serta beberapa pemikiran kamu. Dalam kampanye TANGKAP ini kamu mesti kerjakan kampanye yang bisa mencapai semua pemilih kamu. Pilih alat yang pas serta berbentuk luas jangkauannya. jika kamu mencapai pemilih nasional pilih alat yang bisa mencapai nasional serta jika kamu ingin mencapai pemilih daerah pilih alat yang berbentuk lokal. alat yang dipakai dapat memakai Alat TV, Alat Radio, Alat bikin. jadi arah untuk kampanye TANGKAP ialah membuat kamu popular serta diketahui pemilih kamu keseluruhannya.

2. JAGA

Langkah kampanye ke-2 ialah kampanye JAGA, kampanye jagalah ini ialah kelanjutan kampanye TANGKAP, di mana pemilih yang telah kenal kamu akan kita jagalah jalinan pada kamu menjadi calon legislatif serta pemilih. kampanye JAGA ini akan sukses jika kampanye JAGA kamu sukses serta bisa tangkap pemilih kamu untuk digolongkan jadi pemilih yang tertarik untuk pilih kamu. Taktik JAGA ini dapat dikerjakan lewat cara komunikasi dengan pemilih dengan berkelanjutan, dikasihkan ruangan yang sama untuk berdiskusi serta berkreasi dengan kamu. dalam taktik JAGA ini pemilih bukan objek tapi subyek. alat yang bisa dipakai untuk kam[panye jagalah ialah alat yang bisa berkomunikasi langsung dengan pemilih kamu. alat yang bisa diambil ialah alat social serta kampanye langsung (bazar, talkshow, serta blusukan)

3. KEMBANGKAN

Ini ialah kampanye paling akhir dalam kampanye ini point penting ialah bagaimana kita berkampanye pada pemilih yang telah tertarik dengan kamu serta pemilih yang telah kita jagalah hubungan dengan kita. dalam setrategi kampanye KEMBANGKAN ini kita ingin pemilih bercerita beberapa hal positif mengenai kamu pada rekan-rekan mereka, dikampanye ini kita memakai pemilih untuk mereferensikan serta jadi corong kamu untuk berkampanye. perihal yang bisa dikerjakan yaitu dengan memakai media sosial serta WoMM (Word of Mouth Marketing) taktik.

Menjadi catatan taktik TANGKAP, JAGA, KEMBANGKAN mesti dikerjakan dengan berurutan, dikerjakan dengan terintegrasi serta 3 perihal ini mesti dikerjakan semua.

0 komentar