10 Langkah Cara Membuat Website untuk Pemula

Related image

jasa web tangerang - Sebelum memulai 10 langkah buat website atau situs in, i berikut saya berikan keterangan singkat tentang situs. website yaitu himpunan dari beragam jenis halaman website, yang terangkum di dalam sebuah domain atau subdomain, yang lebih persisnya berada didalam WWW (World Wide Situs) yang pastinya terdapat didalam Internet.

Bila kamu telah memahami tentang pengertian situs, tapi tersebut disini langkah-langkahnya :

Meng-install Text Editor atau IDE. 
Ketika kamu buat website type format file yang dipakai yaitu HTML (Hyper Text Mark-up Language) jadi cara untuk buat sebuah halaman HTML perlu yang namanya Text Editor atau IDE. Pengertian text editor yaitu aplikasi untuk buat atau mengedit teks, misalnya Notepad++ atau Sublime Text Editor lalu ada IDE (Integrated Development Environment), IDE yaitu sebuah tools yang dipakai untuk buat dan meningkatkan sebuah piranti lunak.

Memastikan Type Situs yang kamu Buat 
Beberapa jenis website ada 3 (tiga) jenis salah satunya, dapat di baca berikut ini :
  • Website Statis yaitu suatu website yang memiliki halaman yg tidak beralih. Yang ini berarti untuk melakukan sebuah perubahan disuatu halaman hanya dapat dilakukan dengan manual yitu lewat cara mengedit kode-kode sebagai susunan dari website tersebut. 
  • Website Dinamis yaitu adalah suatu website yang dengan strukturnya ditujukan untuk up-date sekerap mungkin. Biasanya terkecuali di mana intinya yang dapat dibuka oleh beberapa pemakai (user) biasanya, juga sudah disiapkan halaman backend yakni untuk mengedit content dari website itu. Contoh dari website dinamis seperti situs berita yang didalamnya terdapat sarana berita, dll. 
  • Website Interaktif yaitu suatu website yang memang ketika ini memang populer. Misalnya website interaktif seperti komunitas dan situs (blog). Di website ini beberapa pemakai dapat berhubungan dan beradu alasan tentang apa sebagai pemikiran mereka. 
Memastikan Maksud untuk apa kamu buat website tersebut 
Bila kamu ingin membuat website situs (blog) atau hanya untuk di baca saja saya anjurkan untuk memakai Website Site Statis, Bila ingin buat website Shopping Atau Komunitas kamu dapat memakai Type Website Dinamis dan Interaktif untuk berhubungan dengan pelanggan maupun pengunjung situs kamu.

Buat Halaman HTML 
HTML yaitu sebuah standard yang dipakai dengan luas untuk menghadirkan halaman situs. Memakai tag-tag tertentu untuk menyebutkan kode-kode yang perlu ditafsirkan oleh browser agar halaman itu dapat dipertunjukkan di situs browser.

Buat isi konten 
Sebelumnya buat situs untuk di isi pada halaman html pastinya kamu harus tahu content atau isi dalam website yang juga akan kamu buat dan pastinya content yang kamu menarik dan sesuai untuk pengunjung situs kamu.

Buat Navbar (Navigation Bar) 
NavBar atau Navigation Bar yaitu sebuah balok navigasi yang terdapat dibagian atas. Melalui NarBar, yang memiliki dan pengunjung dapat melakukan pencarian situs (blog), jadi followers situs (blog), buat navigasi ke situs (blog) beda, memberikan laporan penyalahgunaan situs (blog), buat entri (tulisan) baru, mendesain template, sign in atau sign out situs (blog), dsb. Jadi Navbar ini harus ada pada isi halaman situs kamu.

Buat Logo Website (Slicing Logo) 
Slicing adalah sistem pemotongan gambar-gambar pendukung suatu situs, pada contoh masalah ini kamu dapat memotong bagian-bagian tertentu seperti Logo, Shadow, Garis berwarna dan yang lain.

Design Website Memakai CSS. 
CSS yaitu singkatan dari Cascading Model Sheets. Diisi rangkaian instruksi yang memastikan bagiamana suatu text juga akan tertampil di halaman situs. Perancangan design text dapat dilakukan dengan mendeskripsikan fonts (huruf), colors (warna), margins (ukuran), latar belakang (latar belakang), ukuran font (font sizes) dan sebagainya. Elemen-elemen seperti colors (warna), fonts (huruf), sizes (ukuran) dan spacing (jarak) dimaksud juga “styles”.

Memberikan Peranan Memakai Javascript. 
JavaScript yaitu bhs pemrograman yang dapat disisipkan ke HTML seperti PHP walau demikian javascript jalan di bagian Client. Misalnya, jam dipertunjukkan pada halaman yang up-date sendiri untuk tunjukkan waktu saat ini pada computer pemakai.

Mengupload situs kamu ke internet 
Sebelumnya kamu menguploadnya ke internet kamu harus memastikan domain apa yang kamu ingin pakai. domain yaitu nama untuk mengidentifikasi nama server computer seperti situs server atau e-mail service di internet, misalnya “. com”, ”. co. id”, dan lain-lain. Bila telah, kamu harus menghosting situs kamu, hosting yaitu area untuk menyimpan situs. Tujuannya, ruang seperti hard disk untuk menaruh dokumen – dokumen yang disimpan di server internet. Tanpa ada hosting, situs yang di buat akan tidak dapat dibuka. Oleh karenanya diperlukan server yang tersambung di internet selama 24 jam/satu hari untuk meletakkan homepage dan agar homepage yang di buat dapat senantiasa dibuka oleh beberapa pengujungnya.

Lihat juga : jasa pembuatan website tangerang selatan

Mungkin Demikian yang bisa saya berikan kira-kira minta maaf mudah-mudahan artikel yang saya bikin kesempatan ini berguna.

0 komentar