Tips Bisnis Online Shop di Jakarta

Image result for 5 TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE YG MENGUNTUNGKAN UTK PEMULA

komunitas bisnis online jakarta - Saat ini bisnis melalui internet sangat memberi keuntungan yang besar. Tak ada kelirunya bila kamu coba bisnis melalui internet, misalnya yang saat ini tengah booming yakni Bisnis on-line shop. Tetapi dalam melakukan bisnis on-line shop di Jakarta, pastinya kamu harus ketahui cara berbisnisnya. Nah, berikut ini juga akan saya berikan tahu kan beberapa Cara Bisnis On-line Shop di Jakarta

1. Mempersiapkan peralatan 

Cara yang pertama dalam bisnis on-line shop di Jakarta yakni mempersiapkan PC/computer atau laptop dan koneksi internet. Hal semacam ini harus dipenuhi jadi modal awal mulai bisnis on-line shop.

2. Memilih product yang kamu jual 

Bila kamu buka usaha on-line shop maka kamu harus pikirkan product apa yang akan di tawarkan pada konsumen. Pasti bisnis on-line shop Kamu juga akan berhasil jika product yang kamu menawarkan banyak menarik perhatian dan ketertarikan calon konsumen. Sama seperti bila kamu menggerakkan bisnis on-line shop reseller.

Banyak produsen sediakan program reseller atau dropship yang tawarkan beberapa produk menarik dan pastinya banyak disukai. Ada beragam product misalnya saja fashion baju distro, baju muslim, baju batik, atau pada passion elektronik seperti smartphone samsung, asus dan iphone, atau pada passion kesehatan seperti obat herbal, obat pelangsing tubuh, obat peninggi tubuh, dan banyak sekali lagi passion bisnis onlineshop di Jakarta yang lain di internet.

3. Mencari partner hubungan kerja reseller 

Bagusnya dalam melakukan bisnis on-line shop di Jakarta itu tidak harus buat dan jual product buatan sendiri. Kamu dapat bekerja bersama dengan orang yang lain/perusahaan yang sediakan program dropship. Dengan kata beda dalam bisnis on-line shop reseller di sini tujuannya kamu tawarkan dan jual product orang yang lain.

Lalu bagaimana caranya peroleh keuntungan dari bisnis reseller? yaitu dengan meninggikan harga usaha on-line shop kamu. Misalnya pada suatu contoh masalah, produsen tawarkan salah satu produknya dengan harga unit Rp. 120 ribu untuk konsumen umum dan Rp. 90 ribu untuk konsumen reseller. Maka jadi reseller kamu dapat jual seharga Rp. 120 ribu di website toko on-line shop kamu dan memperoleh keuntungan Rp 30 ribu untuk setiap potong product yang kamu jual. Atau bahkan juga bisa jika kamu menjualnya di toko on-line kamu lebih mahal di banding harga yang di tawarkan produsen untuk konsumen umum.

Maka langkah setelah itu yang perlu kamu kerjakan yaitu mencari produsen atau partner hubungan kerja yang terima system reseller atau dropship.

4. Buat website toko online 

Buat website toko on-line dengan design dan penampilan semenarik mungkin agar beberapa customer tertarik beli product yang kamu jual di usaha on-line shop di Jakarta. Tetapi, bila kamu tidak memiliki cukup modal, maka kamu dapat buat situs (blog) yang berisikan usaha on-line shop kamu.

Nanti alamat URL situs (blog) toko on-line shop kamu juga akan memakai subdomain seperti bisnisonlinerumahanterbaik. blogspot. com, ini di rasa kurang baik untuk sebuah website toko on-line. Untuk memberikan keyakinan pengunjung melakukan pembelian maka baiknya kamu memakai top level domain (TLD).com

5. Menghadirkan pengunjung/traffic 

Bicara toko on-line pasti sangat terkait dengan pengunjung website yang nanti juga akan jadi konsumen product bisnis on-line shop kamu. Toko on-line berperan untuk menarik perhatian pelanggan, di mana pada bisnis internet untuk menarik perhatian pelanggan yakni langkahnya dengan menghadirkan traffic. Makin banyak traffic maka juga akan makin besar persentase peluang konversi penjualan product pada webiste toko on-line shop di Jakarta kamu.

6. Melakukan konversi penjualan 

Bagian terutama dalam usaha jadikan pengunjung website jadi konsumen yaitu konversi penjualan. Umumnya pelaku bisnis on-line shop tidak berhasil pada step ini, meskipun mereka dapat menjaring banyak pengunjung, namun pada akhirnya beberapa dari mereka tidak berhasil jadikan pengunjung jadi konsumen.

Baiknya dalam jual product di on-line shop itu kamu memberikan detil product, harga, cara pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran, selengkap-lengkapnya. Sebab juga akan menyebabkan keraguan pengunjung mengenai keaslian product jika tidak memberikan beberapa hal itu. Ada pula beberapa pengunjung yg tidak jadi beli karena tidak ada detil cara pembayaran. Hal semacam ini juga akan beresiko pada bisnis on-line shop kamu.

Demikian 6 cara bisnis on-line shop di Jakarta yang perlu kamu mengerti. Mudah-mudahan artikel ini dapat menolong kamu dalam mulai bisnis on-line shop di Jakarta.

0 komentar