5 Alasan Pentingnya Mempertimbangkan Content Interaktif di Media Sosial


jasa pembuatan website jakarta pusat - Jenis kontent interaktif atau berbentuk visual, pada kenyataannya lebih disenangi audience. Tidak heran, pilihan kontent interaktif pun makin berkembang, salah satu yang tengah trend yakni feature live video di beragam basis (Facebook, Instagram, dan sebagainya) yang sangat mungkin yang memiliki account berhubungan dengan segera dengan beberapa pengikutnya. Tersebut disini beberapa alasan kenapa Kamu perlu mengoptimalkan kontent interaktif di sosial media dan bagaimana hal itu dapat memberi manfaat.

1. Lebih efisien dalam menarik perhatian audience

Untuk memenangi pasar, Kamu perlu buat brand atau product yang customer kehendaki. Tetapi sayangnya, tidak sedikit customer yang membaca dengan sepintas info apa pun yang berada di sosial media mereka. Rata-rata customer juga akan “benar-benar membaca” ketika temukan info yang menarik, menghibur, atau bahkan juga menyentuh. Hal semacam ini pasti juga akan memberi efek, karena info yang ingin di sampaikan mengenai brand atau product Kamu tidak seutuhnya tersampaikan. Kontent interaktif tambah lebih efektif dalam menarik perhatian audience.

2. Type kontent yang dikehendaki audience

Kontent interaktif tidak berbentuk satu arah, hingga lebih disenangi oleh audience karena sangat mungkin mereka untuk dapat memberi input atau pendapat pada kontent yang di buat oleh brand atau product.

3. Hasilkan engagement yang tinggi

Kontent interaktif adalah kontent yang memerlukan keterlibatan aktif dari audience. Kamu dapat mengawalinya dengan melemparkan kontent kuis, live video, atau pertanyaan-pertanyaan sekitar product. Kunci berhasil sebuah kampanye product dapat terlihat dari tingkat engagement atau hubungan yang terjadi pada audience dan brand. Maka, makin banyak yang merespon juga akan makin baik untuk kampanye yang Kamu lakukan.

4. Ketahui apa yang dikehendaki audience

Menyambung dengan point diatas kalau kontent interaktif dapat mendorong audience untuk berperan serta dalam setiap kontent yang Kamu buat. Hal semacam ini juga akan memberi keuntungan untuk Kamu karena dapat mengetahui lebih jauh mengenai karakter audience Kamu dan ketahui apa sajakah yang dikehendaki oleh mereka.

5. Memiliki lebih banyak pilihan

Beberapa type kontent yang popular biasanya berupa situs (blog), ebook, infografis, video, dan lain-lain. Ketika Kamu merencanakan buat kontent interaktif, maka type pilihannya makin banyak. Beberapa type kontent interaktif yang dapat Kamu pilih salah satunya kuis, infografis, live video, dan banyak sekali lagi.

Content interaktif adalah peluang untuk pelaku bisnis untuk memadukan kontent, tehnologi, dan desain yang sangat mungkin Kamu untuk betul-betul mengukur akhirnya. Telah siap untuk mengoptimalkan kontent interaktif? Selamat coba!

0 komentar