7 Panduan Gampang Menjaga Kaki Agar Mulus serta Lembut



Siapa sich yang tidak ingin punyai kaki mulus serta lembut? Kita jadi dapat memamerkannya dengan menggunakan celana pendek serta sandal, lho. Karena itu, kaki kita butuh bisa perawatan, girls! sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu.

Bikin yang masih senang bingung bagaimana menjaga kaki dengan benar dan baik, yuk turuti 7 panduan gampang menjaga kaki di bawah ini agar tetap mulus serta lembut!

1. Gunakan sepatu yang cocok di kaki
Sepatu yang cocok di kaki akan membuat kaki jadi nyaman. Oleh karenanya, jangan menggunakan sepatu yang kekecilan, sebab akan membuat kaki lecet serta jangan memakai sepatu yang begitu besar, sebab akan membuat kita jadi sulit berjalan.

Diluar itu, sepatu yang baru saja dibeli perlu waktu rekonsilasi supaya betul-betul nyaman di kaki kita. Lebih baik jangan menggunakan sepatu baru sepanjang beberapa waktu beruntun.

2. Rendam kaki
Kaki yang tidak dirawat akan kering serta kasar, lho. Karena itu kita perlu untuk merendam kaki kita di dalam rumah sesudah sepanjang hari ada di luar rumah agar kulit mati terangkat.

Rendam kaki dalam baskom yang berisi air panas. Kita dapat juga memberikan tambahan minyak zaitun atau minyak essensial yang lain. Rendam paling lama 10-15 menit untuk menghindarkan kaki jadi keriput. Kerjakan 2-3 kali perminggu agar hasilnya optimal.

3. Scrub
Siapa katakan hanya muka serta badan saja yang butuh dieksfoliasi? Kaki kita butuh di scrub agar jadi mulus. Sesudah merendam kaki, kita langsung bisa pakai bodi scrub atau facial scrub.

Kita dapat juga pakai beberapa bahan yang berada di rumah, seperti kombinasi kopi, gula, serta madu. Seperti eksfoliasi muka, eksfoliasi kaki butuh dikerjakan dengan lembut ya.

4. Rajin potong kuku
Sebab hampir setiap hari gunakan sepatu yang tertutup, bukan bermakna kuku kaki kita tidak butuh dipotong. Kuku kaki yang panjang tidak enak disaksikan serta tidak nyaman waktu menggunakan sepatu, lho.

Tiap satu minggu sekali, lebih baik memangkas kuku jari kita, ya. Tetapi yakinkan jangan memangkas begitu pendek sebab akan buat kaki kita jadi tidak nyaman juga.

5. Membersihkan dari cat kuku
Sama dengan kuku jari tangan, kuku jari kaki kita butuh dirawat serta diberi nail art sesekali. Memang nail art di kuku jari kaki kita lebih tahan lama, tetapi janganlah lupa untuk dihapus satu minggu sekali, ya.

Sebelum mengimplementasikan cat kuku yang baru, yakinkan tidak ada cat kuku lama yang masih melekat. Kemudian, diamkan beberapa saat sebelum mengimplementasikan yang baru. Lebih baik , tiinggalkan kuku jari kaki tanpa ada tersentuh cat kuku sepanjang beberapa waktu.

6. Lembapkan
Jika ingin kulit kaki mulus seperti kulit bayi, kita butuh melembapkan kaki kita. Kita dapat gunakan foot krim atau minyak alami, seperti minyak zaitun atau minyak almond.

Untuk hasil lebih optimal, pakai foot krim atau minyak alami dengan diurut ke kaki kita sepanjang beberapa waktu sekalian biarkan cairannya meresap ke kulit kaki kita.

7. Biarlah kaki bernapas
Biarkan kaki bernapas ialah hal sangat penting untuk menjaga kaki, nih. Jika kita jalan sepanjang hari, yakinkan untuk meluangkan kaki kita bernapas dengan melepas sepatu kita sepanjang beberapa waktu.

Jika kita gunakan kaus kaki, yakinkan langsung melepas kaus kaki waktu sampai di dalam rumah, ya. Jika tidak, keringat serta kotoran yang ada di kaki akan bersarang di kaki serta membuat kaki jadi berbau.

0 komentar