5 Teknik SEO Ampuh Yang Sering Dilupakan

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - Saya pernah katakan kalau SEO tidaklah matematika, tidak hitung-hitungan tentu di dalamnya. Tapi SEO dapat kita tekuni, tidak perduli seberapa cepat perubahan ketentuan logaritma Google, SEO tetaplah berlaku. Setiap saat Google merubah ketentuan main, tehnik SEO pun turut berkembang. Terdapat beberapa tehnik SEO ampuh yang dapat dipraktekkan, tapi 5 tehnik ini seringkali dilupakan.

Title dan gambaran tanpa ada keyword
Bicara content maka kita tidak dapat terlepas dari title dan dekripsi, bila Kamu pemakai CMS WordPress self hosted tentunya sempat mendengar plugin Yoast atau All in One SEO Pack. Tapi, walau memakai plugin itu banyak dari Blogger yg tidak memaksimalkan feature SEO Title dan Description.

Walau sebenarnya di dua form itu Kamu dapat mengoptimasi keyword yang jadi konsentrasi content Kamu. Title dan deskipsi yaitu label yang juga akan di baca oleh Google, bila tidak di isi maka Google juga akan membaca paragraf awal content Kamu yang biasanya tidak teroptimasi dengan benar.

ALT title gambar kosong
Alt title pada gambar sering sekali dilupakan oleh beberapa Blogger, walau sebenarnya komponen ini juga akan jadi referensi untuk Google untuk menghadirkan gambar Kamu di Google Image Search.

Permalink
Sebagian orang memiliki pendapat kalau permalink dapat di isi sembarang bahkan juga dengan teks yang yg tidak berhubungan dengan content. Pendapat ini tidak seutuhnya salah, sah-sah saja. Tapi bila bicara SEO maka mengoptimasi permalink tidak kalah penting dengan buat content yang baik.

Permalink semestinya berbentuk teks, bila dapat berbentuk keyword atau kombinasinya. Bukanlah angka, kode atau hanya tanggal.

Eksternal link
Eksternal link atau tautan ke website beda tidak kalah penting, terlebih ke bebrapa website referensi yang telah memiliki reputasi yang baik misalnya Wikipedia. Dengan memberi referensi eksternal link yang baik, maka otomatis situs (blog) Kamu dilihat berperan pada penebaran info yang valid.

Internal link
Yang tidak kalah penting tapi sering dipandang sepele yaitu internal link atau tautan content website sendiri. Mulai sejak up-date Google Panda, internal link jadi vital. Tetapi demikian, internal link yang baik sebaiknya betul-betul mewakili anchor text yang diambil. Janganlah memberi referensi internal link di anchor text yang tidak berhubungan sekalipun.

Segala teknik SEO diatas sepintas memang berkesan simpel, tapi efeknya pada rangking SEO Kamu sangat besar. Silakan dipelajari, mudah-mudahan dapat berguna untuk Kamu.

0 komentar