Berbau Kaki, Ini Pemicu Penting serta 5 Langkah Menghilangkannya



Moms, baca langkah hilangkan berbau kaki di bawah ini, dan sebabnya yuk.

Sepanjang hari memakai sepatu serta melakukan aktivitas, saat melepas sepatu, tentu ada berbau tidak enak yang ada. Walau sudah menggunakan kaos kaki baru, tetap berbau kaki tidak dapat dijauhi. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Berbau kaki ini bukan permasalahan medis, namun saja keberadaannya masih mengganggu, bukan sekedar kita tetapi beberapa orang di sekitar kita juga.

Walau sepatu yang kita pakai punya ventilasi juga masih punya peluang untuk memunculkan berbau kaki. Serta sering baunya ini benar-benar menyerang.

Permasalahan berbau kaki ini selanjutnya akan membuat satu orang jadi kurang yakin diri. Serta malas melepas sepatunya ditengah-tengah banyak orang. Lantas bagaimanakah cara menangani berbau kaki?

Pemicu Berbau Kaki
Diambil dari Canadian Journal of Microbiology, permasalahan berbau kaki ini punya arti medis. Arti medisnya ialah bromodosis yang umumnya dikarenakan oleh perkembangan bakteri di kaki.

Memang sebetulnya ini adalah hal yang normal sebab kebanyakan orang punya bakteri yang hidup dibagian kaki. Tetapi bila banyaknya terlalu berlebih, umumnya akan memunculkan berbau yang tidak enak.

"Apa yang orang tidak tahu ialah jika berbau kaki sebetulnya dikarenakan oleh bakteri, serta bakteri ini hidup di kaus kaki, sepatu, serta di kaki kita," kata Luke Lombardo, pelatih lari bersertifikat RRCA serta triathlete Ironman.

Menurut dia bukan sekedar penting untuk hilangkan berbau tidak enak yang berada di sepatu kita, tapi penting juga untuk membunuh bakteri yang hidup di sepatu. Bila tidak, bakteri itu akan mengakibatkan infeksi dari sekian waktu.

1. Sepatu yang Nyaman
Bila permasalahannya ialah keringat berlebihan pada kaki, seharusnya kita memakai sepatu yang punya ventilasi atau menyerap keringat. Ini akan menolong kurangi munculnya keringat pada kaki.

Jangan pilih sepatu yang tertutup, seperti sepatu yang dibuat berbahan plastik, sebab akan membuat kaki jadi gampang berkeringat serta tidak dapat diserap. Keringat berikut yang selanjutnya akan mengakibatkan berbau kaki.

2. Mengubah Kaos Kaki
Seperti yang telah disebut, bakteri dapat juga tumbuh di kaos kaki. Jadi, tidak mengubah kaos kaki sepanjang beberapa hari dapat juga jadi pemicu munculnya berbau kaki.

Karena itu, kita harus teratur mengubah kaos kaki ya. Janganlah lupa untuk menggunakan bahan kaos kaki yang menyerap keringat untuk kurangi berbau.

3. Pakai Semprotan Sepatu
Umumnya sepatu yang seringkali dipakai akan memunculkan berbau bila tidak dijemur. Jadi jalan keluarnya, kita dapat memakai semprotan anti bakteri atau disinfektan untuk dipakai pada sol sisi dalam sepatu.

4. Mengubah Sepatu
Sedapat mungkin, ubahlah sepatu tiap hari. Jangan memakai sepatu yang sama sepanjang seinggu beruntun. Fungsinya supaya sepatu diistirahatkan serta mendapatkan peluang untuk bernapas.

5. Rendam Kaki dengan Air Garam
Disamping itu, juga penting buat kita untuk menjaga kaki. Triknya dengan merendam kaki dengan air garam. Ini bermanfaat untuk terkelupas kulit mati pada kaki serta mehilangkan bakteri pada kaki.

Triknya sediakan ember dengan air hangat, lantas input garam seperlunya. Rendam kaki kita sepanjang 10-20 menit.

Turuti beberapa cara di atas ya Moms. Walau berbau kaki tidak pergi 100 %, minimal akan menyusut berbau tidak sedapnya.

0 komentar