Perbedaan Teknik SEO On-Page vs SEO Off-Page

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - Buat situs atau situs (blog) memerlukan beberapa sistem, salah satunya seperti menulis content sampai mempostingnya. Diperlukan tehnik SEO dalam buat satu content agar situs atau situs (blog) anda senantiasa jadi trending topic di mesin pencari. Ada dua tehnik untuk melakukan optimalisasi SEO yakni tehnik SEO On-Page dan SEO Off-Page. Mungkin anda masih tetap belum juga familiar dengan nama dan kemampuan tehnik SEO ini. Namun dua tehnik itu dapat memberi hasil yang baik untuk situs anda. Mengaplikasikan tehnik SEO sama juga dengan melakukan relevansi pada mesin pencari. Di dalam sebuah artikel ada beberapa kata kunci (keyword) yang juga akan terdeteksi oleh mesin pencari (Contoh : Google) dan segera mucul di halaman pertama pencarian. Namun untuk situs berdomain gratis juga akan sedikit susah berkompetisi dengan situs dengan domain berbayar. Oleh karena itu sangat penting untuk mengerti tehnik SEO On-Page dan SEO Off-Page.

Lalu bagaimana caranya melakukan tehnik itu? Berikut keterangan Tehnik SEO On-Page dan SEO Off-Page :

1. Tehnik SEO On-Page
Optimalisasi halaman atau SEO On-Page yaitu tehnik optimalisasi yang dipakai pada situs tersebut dengan maksud agar mesin pencari ketahui apakah situs anda telah relevan/sesuai sama apa yang di cari oleh pemakai dengan kwalitas yang baik. Dengan kata beda, anda mengoptimalisasi situs agar susunan dan kontennya berguna untuk pengunjung, mempermudah pengunjung untuk bereksplorasi, pengunjung merasa “betah” dan mesin pencari tahu susunan situs anda.

Perlu untuk diketahui juga kalau Google tidak menyukai content yg tidak berbobot, tidak memberi nilai lebih untuk pembaca, tidak asli (original). Nah, untuk melakukan tehnik SEO On-Page ini, ada beberapa tips yang dapat anda kerjakan yakni anda harus memerhatikan bagian-bagian penting dalam situs salah satunya seperti Heading Tag, Meta Description, Title Tag, Content, Permalink, Outbond Link, Emphasize, dan Image alt-tag. Bagian-bagian itu memiliki peranan jadi kata pertama dalam pencarian Google. Lalu ketika berikan info Meta Description pada situs, anda harus memerhatikan panjang ciri-khas maksimum menjangkau 160 ciri-khas, janganlah mengulang kata lebih dari 2 x, dan tempatkan keyword dimuka gambaran.

Tehnik SEO On-Page setelah itu yang perlu anda perhatikan yaitu Emphasize, yaitu memberi info Bold, italic, dan underline pada kalimat yang penting. Untuk Image-Alt tag berarti setiap gambar harus di beri keyword, maksudnya agar gambar pada situs anda turut terbaca jadi kata kunci (keyword). Sesaat untuk Outbond Link dilakukan dengan memasukan link situs beda dalam situs anda.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

2. Tehnik SEO Off-Page
Berlainan dengan Tehnik SEO On-Page yang lebih menguasai pada optimalisasi di dalam halaman situs tersebut, Tehnik SEO Off-Page yaitu sebuah sistem optimalisasi yang dilakukan dari luar, yakni dengan mencari back link dan mempromosikan situs itu. Bila keduanya dilakukan dengan baik, maka anda juga akan memperoleh hasil yang baik juga. Cara-cara dapat dilakukan dalam optimalisasi SEO Off-Page, salah satunya dengan mempromosikan situs anda, social buzz, dan back link. Mengoptimalkan SEO Off-Page lebih relatif mempromosikan situs dalam sosial media atau yang lain. Untuk back link dapat dilakukan dengan anchor text di mana ada kalimat atau kata yang segera menghadap ke situs anda. Sedang untuk promosi situs dan social buzz hanya memasukan feature sosial media kedalam situs.

Cara atau tehnik SEO On-Page dan SEO Off-Page di atas dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Memaksimalkan situs sangat penting untuk tingkatkan banyak jumlah pengunjung. Jadikan situs anda berada di rank pertama pencarian memberi efek yang baik untuk perubahan bisnis anda, Whello jadi agensi digital marketing yang sediakan layanan layanan optimalisasi SEO yang memberi penawaran dari mulai optimalisasi situs anda sampai jadi nomor satu di halaman pencarian. Selekasnya hubungi kontak center Whello Indonesia untuk memperoleh penawaran menarik itu.

0 komentar