Prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja Di Galangan Kapal

Image result for Prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja Di Galangan Kapal

sepatu safety - Prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada galangan kapal adalah segi yang sangat penting untuk beberapa karyawan yang bekerja di sekitar galangan kapal. Keadaan kesehatan keselamatan beberapa pekerja galangan kapal juga memiliki beragam kemungkinan bahaya dengan sharing potensi fatal bila prosedur keselamatan dan kesehatan tidak di perhatikan. Untuk meyakinkan keselamatan pekerja di galangan kapal, telah jadi tanggung jawab semua karyawan yang bekerja di daerah itu serta memerhatikan cara atau dasar yang bisa di terima untuk merampungkan prosedur dan pengawasan keselamatan dan kesehatan kerja ini di kerjakan sesuai dasar dan standard maritim pada umumnya. Berikut beberapa prosedur yang bisa dipakai untuk menolong meyakinkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada karyawan di ruang galangan kapal salah satunya ;

Medical Qualifications
Mengambil keputusan prosedur dan pengawasan keselamatan yang didesain untuk meyakinkan personel atau karyawan dengan fisik jadi kriteria pada karyawan dengan beragam perlindungan dari beragam paparan bahaya di daerah galangan kapal. Cara kontrol ini mencakup kontrol catatan tenaga medis. Pemeriksa harus memastikan apakah pelajari medis periodik sudah dilakukan dengan benar, Lalu memberi pengarahan seutuhnya pada bahaya kesehatan yang berhubungan dengan beberapa pekerjaan mereka.

Worksite Safety
Dalam galangan kapal, ada beberapa lingkungan kerja beresiko yang bisa karyawan hadapi. Pengawasan keselamatan harus memastikan apakah karyawan dilatih tentang bahaya khusus yang berkaitan dengan pekerjaan mereka. Bahaya itu diantaranya yaitu bekerja pada ketinggian, bahaya jatuh, bahaya lingkungan dan bahaya memakai alat. Kontrol harus melalui prosedur yang sudah diputuskan, prosedur ini di pastikan harus sesuai sama ketentuan K3 yang sudah diberlakukan di ruang kerja semasing.

Hazard Elimination
Pengawasan protokol harus mengecek prosedur mitigasi mengenai bahaya galangan. Galangan kapal harus memiliki prosedur yang pasti untuk mengidentifikasi pekerja pada beragam bahaya yang ada, dan bagaimana bahaya itu ditanggulangi dan dikendalikan. Pengendalian bahaya itu melalui rencana resmi dan prosedur mitigasi atau penghilangan keadaan beresiko. Karyawan harus betul-betul mengerti prosedur pelaporan keselamatan bahaya resmi.

Subcontractors
Prosedur ini diperlukan untuk meyakinkan subcontractor yang bekerja di galangan kapal dapat penuhi kriteria keselamatan yang sama. Karyawan Subcontractor harus memiliki pemahaman mengenai bahaya yang berkaitan dengan tempat kerja. Walau tidak dipekerjakan oleh galangan kapal, subcontractor juga memiliki hak yang sama pada pemahaman bahaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada lingkup galangan kapal seperti karyawan yang lain.

0 komentar