Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Related image

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Banyak blogger yang tahu mengenai bagaimana caranya menulis susunan artikel yang baik dan benar, namun tidak tutup peluang kalau nyatanya lebih banyak pula yang tidak paham cara menulis artikel SEO friendly.

Apakah itu SEO? Sebelumnya kita mengulas inti dari artikel ini sendiri sebaiknya Kamu mengerti terlebih dulu pengertian dari SEO.

" SEO " yang sering dimaksud dengan (Search Engine Optimalkan) yaitu sebuah usaha yang di lakukan oleh webmaster pada suatu Situs (blog)/situs dengan maksud untuk tingkatkan sebuah halaman situs agar jadi lebih baik. terlebih Google. Hingga orang yang lain bisa dengan mudah nya temukan Kamu di mesin pencari.

Jadi juga akan tambah lebih baik untuk Kamu menempatkan ke-2 rencana ini bersama, content SEO yaitu content yang di buat dengan maksud memperoleh jalan raya dari mesin pencari dan tehnik menulis yang baik untuk buat pembaca suka dengan dari apa yang mereka dapat. Baca : Pemahaman SEO menurut Algoritma Google

Cara Menulis Artikel SEO Friendly
Saya tidak menjanjikan kalau dengan adanya ini Kamu dapat jadi penulis yang akrab dan pakar search engine optimation, namun tetapi dari jadi lebih sedikit tahu kalau menulis artikel itu ada cara dan susunan nya semasing. Berikut ini juga akan saya terangkan dari bagaimana caranya menulis artikel SEO Friendly yang mungkin dapat Kamu cobalah untuk mengaplikasikan di setiap Kamu buat artikel. Silakan simak cara berikut :

Penelitian Kata Kunci
Bila Kamu ingin hasilkan pengunjung melalui mesin pencarian Google, baiknya Kamu kerjakan terlebih dulu riset keyword sebelumnya menulis artikel. Dengan langkah tersebut, Kamu dapat fokus pada keyword dan memastikan kompetitor yang memiliki jumlah volume banyak dan tidak nya dalam tema itu. Dengan kata beda, menulis tema yang jarang di ulas maupun yang banyak dibicarakan.

Lalu Bagaimana Kamu ketahui keyword apa sebagai posisi kompetitor Kamu? Kerjakan pencarian manual di Google dengan memakai keyword yang ingin Kamu maksimalkan. Check akhirnya dan terlebih tempat kompetitor Kamu yang berlainan karena Kamu memiliki bermacam metrik yang bisa buat Kamu mengerti keyword A atau B. Misalnya, bila ada kompetitor yang memiliki otoritas rendah, dan dengan metrik yang jelek, Kamu bisa dengan mudah nya ambil kesimpulan kalau Kamu dapat memastikan posisi dengan beberapa kwalitas tinggi. Content yang luas dan menarik. Agar hal tersebut terjadi, Kamu harus memakai praktek SEO-friendly akurat.

Organisasi Konten
Content di website Kamu harus ditata dengan logis. Ini bukan sekedar bagus untuk SEO, walau demikian ini menolong pengunjung di website Kamu temukan content berkaitan yang lain dengan mudah. (Makin lama mereka tetaplah berada di website Kamu, maka juga akan makin baik.)

Promosi Konten
Tingkatkan visibilitas content baru yang Kamu buat dengan membagikannya di media sosial dan buat tautan ke content Kamu (baik internal ataupun eksternal). mengidentifikasi tema khusus yang juga akan ditargetkan dalam content SEO Kamu.

Perlu Kamu kenali jika ingin hasilkan trafik organik dari mesin pencari tidak beda dari mengasyikkan ke-2 mesin pencari (yang juga akan berikan penghargaan pada Kamu dengan posisi tinggi dari sekian waktu) dan beberapa pembaca tertarik untuk bertandang kembali, Kamu perlu tawarkan nilai diatas dan diluar pengoptimalan mesin pencari. Dengan kata beda, janganlah buat content " minim pejelasan " yang berikan posisi dan memperoleh click, namun tidak memberi nilai lebih untuk pemakai mesin pencari.

Judul Menulis dan Judul Meta
Pertama, Kamu perlu mengerti ketidaksamaan pada judul menulis dan judul meta.
Judul menulis : Bagaimana pembaca Kamu lihat judul menulis di website Kamu. 
Pos judul meta : Bagaimana mesin telusur menghadirkan pos Kamu di hasil pencarian.

Bila Kamu belum juga memastikan judul meta, judul menulis Kamu juga akan dipandang jadi judul meta, dan ini sangat penting untuk memasukkan keyword dalam judul meta.

Post Meta Description
SEO yang paling popular sangat mungkin Kamu memberikan gambaran meta ke sebuah pos. Gambaran ini memiliki peranan utama dalam posisi mesin pencari. Dalam 156 ciri-khas, Kamu perlu memberikan keyword Kamu dan buat gambaran yang cukup menarik untuk pemakai untuk mengkliknya.

H1, H2, H3 Post-heading-tags
Memakai tag heading H1, H2, dan H3 yang tepat dengan default dalam topik yang dimaksimalkan untuk SEO, judul menulis memakai tag judul H1. Jadi untuk sub judul selanjutnya, Kamu dapat memakai judul H2, lalu judul H3, dan sebagainya. Pakai lah tag judul yang tepat untuk penulisan SEO yang efisien, terlebih saat Kamu menulis artikel yang panjang.

Original Konten
Content yaitu raja, ini harus Kamu perhatikan dengan baik kalau janganlah berusaha untuk mengikuti orang yang lain, meskpun memiliki kajian yang sama, namun upayakan apa yang Kamu terangkan beda dari yang beda. " tidak ambil dari situs (blog) tetangga ". Dalam menulis artikel apapun itu type tema nya, upayakan kajian yang Kamu bawakan dapat buat pembaca suka dan dapat merampungkan apa yang mereka perlukan.

Perhatikan panjang pendek nya Artikel
Pastikan lah kalau artikel Kamu memiliki minimum 1000 kata. Google sangat menyukai artikel yang panjang, namun bukanlah bermakna yang pendek itu juga tidak baik, namun tetapi artikel yang memiliki banyak kata juga akan dipandang jadi (Golden teks) banyak info penting didalam nya. Perlu Kamu kenali, menulis artikel itu harus seberapa besar Kamu kuasai tema itu, bukanlah karena keterpaksaan semata untuk untuk mencari posisi, namun tetapi konsentrasi pada pemakai.

Memakai judul SEO-Friendly untuk menulis situs (blog) Anda
Upayakan lah artikel Kamu memiliki judul SEO-Friendly, kenapa judul di kategorikan jadi yang pertama? Karena teks yang pertama kalinya juga akan dibaca oleh search engine dan pengunjung yaitu dari judul artikel itu. Jadi judul artikel adalah hal nomor 1 yang perlu Kamu perhatikan, dan Judul itu harus juga mewakili artikel dan pastinya unik.

Janganlah memakai judul yang telah di gunakan oleh orang yang lain. Misalnya Kamu buat artikel mengenai SEO dan Kamu hanya berikan judul artikel Kamu “SEO”, sedang judul itu telah banyak dipakai oleh situs yang semakin besar daripada situs (blog) Kamu.

Berikut ini ada beberapa type judul yang saya untuk jadikan contoh :

  • Optimalkan SEO On Page 
  • Cara Buat Situs (blog) dalam Waktu 5 Menit 
  • Menulis artikel sejumlah 20 dalam 1 jam 

Judul pertama " Optimalkan On page ". ini termasuk judul yang telah banyak dipakai oleh orang yang lain. Bila memang isi artikel yang Kamu bawakan lebih berkwalitas dan menarik, ini tidak jadi problem, karena Kamu dapat jadi nomor 1. Walau demikian namun bila tidak, artikel Kamu juga akan tetaplah di bawa bahkan juga tidak keluar sekalipun.

Judul ke-2 yaitu judul yang sangat tepat. Saat ini siapa yang tidak mau seluruhnya jadi lebih mudah cepat dan sedikit ini itu.

Judul ke-3 yaitu judul yang paling " jelek ". Judul yang penuh dengan tidak di gemari oleh pemakai. Judul itu hanya untuk mesin pencari dan lama kelamaan juga akan di tinggalkan oleh mesin pencari. Perlu Kamu kenali kalau mesin pencari semakin lebih mementingkan pembaca daripada hanya sebuah penyusunan SEO yang berlebihan.

Mendeskripsikan URL SEO-Friendly

  • Jauhi URL yang memiliki nilai tidak baik, contoh : https :// www. sebagaicontoh. com/12343234=123 
  • Jauhi juga URL yang terlalu Panjang, contoh : https :// www. kepanjangan. com/cara-ini-mampu-membuat-anda-bisa-terbang-dan-bisa-menari-nari-sendiri 
  • Dan ini contoh URL yang baik, contoh : Cara menulis artikel search engine optimation friendly : 
  • https :// www. laginyoba. com/artikel-seo-friendly 

Terkecuali lebih mudah di baca dan dipahami, sebaiknya memilih URL yang bagus karena mesin telusur juga akan memasukkan keyword yang disisipkan.

Pakai Google Search Console
Google Search Console yaitu salah satu alat sangat penting. Terkecuali tawarkan beragam feature yang bisa Kamu pakai untuk memaksimalkan susunan website situs Kamu, ini adalah alat yang cukup akurat dan meliputi ke beberapa kelompok mengenai search engine optimation salah satunya :

  • Cari info keyword mana yang mengarahkan jalan raya ke website/situs (blog) Anda 
  • Peroleh pemberitahuan kekeliruan perayapan seperti situs rusak, hingga Kamu dapat mengatasi problem tersebut 
  • Check profil link website situs Anda 
  • Mengecek manfaat seluler Anda 

Alat ini sangat mungkin Kamu kirim daftar semua tautan balik yg tidak Kamu kehendaki. Google juga akan memperhitungkan saat menganalisis website situs/situs (blog) Anda

  • Buat data terstruktur untuk halaman Anda 
  • Kirim dan mengecek peta situs 

Pakai media dan maksimalkan gambar (Tag ALT)
Janganlah lupa juga untuk menambahkan gambar di tulis Kamu hingga buat pemakai membaca kalimat Kamu. Gambar yang diletakkan dengan strategis dan dengan tangkas diambil dapat juga menguatkan pesan yang Kamu berikan. Diluar itu, Kamu harus senantiasa memberi atribut alt yang tepat pada gambar. Memang benar, tag alt dan tag judul juga akan tingkatkan aksesibilitas umum website Kamu.

Kesimpulan
Memprioritaskan tulisan jadi SEO-friendly ini sangat penting untuk kita semua dalam bagaimana berikan sebuah tulisan yang bukan sekedar bagus untuk SEO saja, namun tetapi enak dan dapat dicerna untuk pembaca. Kenapa sekian?

Bila Kamu mempertimbangkan tehnik maksimal ini, saya percaya content, halaman, dan website situs Kamu juga akan makin popular di mesin pencari. Maksud dari tips ini yaitu untuk meyakinkan kebanyakan orang memperoleh apa yang diperlukan untuk memakai SEO dengan maksimum! namun bukanlah bermakna saya pakar search engine optimation, saya hanya sharing dar apa yang saya tekuni. Apabila ada yang kurang dan ada salah kata dalam penulisan, mohon di maklumi dan di maafkan. Mudah-mudahan ini dapat berguna untuk kita semua. Terimakasih... :)

0 komentar