Kenapa Harus Keselamatan Kesehatan Kerja

Image result for Kenapa Harus Keselamatan Kesehatan Kerja

sepatu safety murah - Histori keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Indonesia ada setelah Belanda datang ke Indonesia pada era ke-17. Ketika itu, untuk problem keselamatan kerja di lokasi Indonesia telah mulai terasa harus membuat perlindungan modal yang ditanam di industri. Saat jumlah ketel uap yang dipakai industri-industri di Indonesia jumlahnya makin bertambah, sejumlah 120 ketel uap, hingga jadi mana harusnya keluarah undang-undang tentang kerja ketel uap di th. 1853.
Undang-undang katel uap :

Undang-Undang Uap Th. 1930 (UU Uap Th. 1930)

Pada th. 1898, dimana jumlah ketel uap yang dipakai industri kerja makin bertambah dan makin bertambah cepat dengan jumlah jadi 2. 277 ketel uap. Dan pada th. 1890 lalu di keluarkan ketentuan mengenai pemasangan dan penggunaan jaringan listrik di lokasi Indonesia. Menyusul pada th. 1907, di keluarkan ketentuan mengenai pengangkutan obat, senjata, petasan, peluru dan beberapa bahan yang bisa meledak dan memiliki resiko pada keselamatan kerja.

Diatas yaitu histori secara singkat saja.. agar kita ketahui bagaimana di indonesia ada dan berdirinya Keselamatan dan Kesehatan Kerja tersebut.. saat ini bukan sekedar ditempat riskan saja yang perlu ada K3nya.. ditempat yang paling aman pun kita harus memeliki K3.
Karena K3 sangat penting untuk kita bekerja.. aman diri aman lingkungan dan keluargapun bahagia menunggu di saat pekerja pulang dengan selamat.. apa apabila kita tidak memedulikan keselamatan kesehatan kerja di saat terjadinya kecelakaan apa yang terjadi kita??

Didalam dunia kerja terlebih dulu sebelumnya kita mememulai pekerjaan tentunya ada training mengenai bekerja.. bagaimana caranya bekerja, kemungkinan kerja, bagaimana kita memakai safety membuat perlindungan diri dan sampai penyakit karena kerja.
Di saat dalam masa training atau kursus, beberapa calon pekerja dapat menyesuakan diri dengan fisik semasing janganlah kelak surat info mulai bekerja baru si pekerja mengeluh tidak mampu bekerja d bagian yang di pekerjakan. Karena kemungkinan kecelakaan kerja dapat terjadi setiap saat tanpa ada kita sangka.

0 komentar